Review Serah terima Kalibata Residence 18/09/2010

18 Sep 2010

Haaa! rumah susun di kalibata city yang sayaa cicil sejak dua taun lalu (dan belum berakhir juga) akhirnya jadi jugaaaaa… beberapa hari yang lalu ditelpon untuk serah terima tanggal 23 september, tapi karena nggak bisa.. maka saya minta dimajuin dan ditawarin untuk serah terima hari sabtu ini tanggal 18 september… yeay!

si tower akasia

si tower akasia

secara janji, developernya sih lumayan on time karena jadwalnya kalau ngga salah memang bulan-bulan ini.. so here’s the story…

karena undangan yang dikirim ngga sampai ke rumah, akhirnya CS kalibata residence email saya persyaratan yang harus dibawa ketika serah terima..

1.Fotokopi KTP (2 lembar) dan asli KTP yang masih berlaku (diperlihatkan untuk dicocokkan);
2.Fotokopi Surat Nikah dan Kartu Keluarga (khusus untuk Pemesan yang pembayaran angsuran tidak/belum lunas seluruhnya);
3.Asli Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) maupun Surat Pemesanan Apartemen (untuk diperlihatkan);

– kebetulan ini saya belum minta kopinya sama bank.. krn masih angsuran jadi PPJB masih sama bank, untuk yang kasusnya sama, bisa bawa bukti akad kredit sama bank aja :)

4.Bukti pelunasan angsuran terakhir (untuk diperlihatkan);
5.Pasfoto berwarna Pemesan ukuran 3×4 cm (1 lembar);

6.Meterai Rp 6.000,- sebanyak :
a.2 (dua) lembar untuk Pemesan yang pembayaran angsuran sudah lunas seluruhnya;
b.4 (empat) lembar untuk Pemesan yang pembayaran angsuran tidak/belum lunas

– udah semangat beli empat buah taunya yang kepakai sebenernya cuma satu untuk tandatangan berita acara serah terima

7.Biaya administrasi legal Rp 150.000,- (khusus Pemesan yang pembayaran angsuran tidak/belum lunas seluruhnya);

— sampe pulang biaya ini nggak diminta ya,

8.Denda keterlambatan pembayaran sebagaimana terlampir bersama surat ini (apabila ada), untuk informasi lebih lanjut hubungi Collection Kalibata City melalui telp. (021) 7975111 ext.246, 280.
9.Pembayaran di muka minimal untuk 12 (dua belas) bulan :
a.Iuran Pemeliharaan Lingkungan
-untuk apartemen sebesar Rp 5.885,-/M/bulan x luas nett
-untuk kios sebesar Rp 5.885,-/M/bulan x luas nett
b.Sinking Fund
-untuk apartemen sebesar Rp 500,-/M/bulan x luas nett
-untuk kios sebesar Rp 500,-/M/bulan x luas Nett.
Cara pembayaran dilakukan di tempat dengan menggunakan BCA Card/Mandiri Debit Card/Mandiri Credit Card/ Visa Card/ Master Card.

—- untuk yang unit 2 bedroom (bukan corner) seperti saya, biaya tersebut + installasi gas = rp 2.430.500

10.Biaya Fasilitas Pendukung (Instalasi Sentralisasi Gas) Rp 500.000,-.

– wajib! dan nanti bulanannya rp 40 rb unlimited… dipakai atau tidak sama saja :( .. selama gas belum berfungsi katanya penghuni akan dipinjamkan tabung elpiji 12kg dengan isi, kalau habis isi sendiri, ketika dikembalikan lagi ke developer juga harus dalam keadaan isi :D *sama aja ya

11.Surat Pemberitahuan untuk Serah Terima Satuan Rumah Susun ini.

Catatan:
a. Harap hadir dengan isteri/suami bagi Pemesan yang pembayaran angsuran tidak/belum lunas seluruhnya;
b. Dalam hal tidak dapat dihindari diperlukan kuasa dan/atau persetujuan tertulis (isteri/suami), maka wajib menggunakan form standar surat kuasa maupunsurat persetujuan serta prosedur yang ditetapkan oleh PT. Pradani Sukses Abadi;
———
——–
Karena hari ini masih banyak yang belum serah terima.. maka keadaannya cukup sepi dan tidak mengantre.. kira-kira 30 menit (saya agak lama karena membaca semua perjanjian di berita acara dan banyak pertanyaan.. kalau skipskip aja sih kayanya 10 menit selesai. lalu kita diberi buku panduan penghuni yang isinya belum sempat saya baca :D)

oiya, kita juga diminta tandatangan surat kuasa yang menyatakan bersedia diwakili developer jika ada rapat2 yang harus dihadiri.. artinya kalau kita ngga bisa hadir rapat penghuni, suara kita diwakili developer… hmm..

setelah tanda tangan maka kita akan diminta ke bagian kasir untuk membayar rp. 2.430.500 untuk biaya2 tadi.. bisa pake visa master cash atau debit

setelah itu serah terima kunci dan kita akan dikawal menuju unit untuk mengisi ceklist serah terima unit bersama petugas..

the keyss!

the keyss!

akhirnya sampai juga di unit saya… dan ketika dibuka… eng ing eng…

hehehehee inilah dia… masih basic banget ya.. needs a lot of work to be done after..

view dari pintu masuk

toilet sempet ada sedikit kerusakan di dudukan toilet tapi bisa langsung diperbaiki… saran saya.. buat yang mau cek unit jangan lupa bawa keset (karena kalo nyobain keran suka becek) atau charger buat tes2 listrik… sebenernya teknisinya juga bawa sih lampu dan peralatannya buat nunjukkin kita kalau semuanya berfungsi, tapi ya just in case aja..

jendelanya master bedroom

hmmm mari kita menuju balkon… inilaah pemandangannya…

tengok ke kiri..

tengok ke kiri..

tengok ke kanan

tengok ke kanan

sayangnya memang installasi pipa di balkon lumayan ‘rame’ yaaa jadi agak2 gimanaaaa gitu dan bikin sempit..

pipa pipa di dinding

pipa pipa di dinding

untuk kunci pintu dan kunci kamar.. ini dia…

kunci pintu

kunci pintu

okaaay selesai dari inspeksi.. keluar dari kamar.. inilah penampakan koridor dan sekitar lift..

koridor deket lift

koridor deket lift

koridor depan kamar.. *kok kaya rumah sakit ya

koridor depan kamar.. *kok kaya rumah sakit ya

penampakan lift

penampakan lift

untuk buang sampah.. di dekat lift ada janitor room dimana kita meletakkan sampah kita dan akan diangkut entah berapa kali sehari oleh si cleaning service.. untuk meteran listrik ada di sebelah janitor room dan meteran air persis di koridor depan unit kita :)

kalau sudah selesai dan tidak ada komplain bisa langsung pulang, tapi kalau ada komplain akan dibawa ke bagian komplain dan kunci cadangan pintu depan dan teras akan dititipkan di bagian tersebut supaya komplain bisa ditindaklanjuti. Kalau saya tadi hanya rekwes untuk total cleaning termasuk pembersihan cat-cat di pipa balkon, kaca, dll..

untuk bagian luar.. berikut penampakannya..

taman1

taman2

Pertanyaan paling banyak tentang hunian ini adalah parkir!! menurut keterangan customer service, area parkir mobil kapasitas 2000 unit sedangkan motor 3000 unit sedangkan masing2 tower ada sekitar 892 unit. karena tempat parkir terbatas maka tidak ada fasilitas reserve parkir sejauh ini. Oh iya.. itu adalah kapasitas parkir untuk superblock kalibata city ini ya.. bukan cuma untuk kalibata residence.. jadi 2000 mobil dan 3000 motor tadi adalah untuk kalibata residence, recency, green , dan pengunjung mol yang akan datang.. *sigh.. (dan kabarnya di mol itu ada Hypermarket LOtte Mart, jco, starbucks, dll)

untuk TV kabel dan internet mereka memiliki provider sendiri, kabarnya 6 bulan pertama akan gratis dan selanjutnya bayar.. tarifnya belum tau..

kapasitas listrik 1300 watt dan sejauh ini belum ada fasilitas untuk penambahan listrik

menurut info dari customer service, mulai senin tanggal 20 sept 2010 fasilitas lift sudah mulai berfungsi, sedangkan sekuriti sudah berfungsi dari sekarang..

rencananya ruang publik dan koridor akan dipasang cctv, tapi sekarang belum.

yang agak ngga sreg adalah masalah garansi. dari developer kasi garansi 90 hari untuk kerusakan sistem, tapi kalau kita renovasi (ngecat juga termasuk renovasi) garansi tersebut batal :( padahal udah gatel banget pengen ngecat-cat..

hmmm apalagi yaa… well anyway secaraaa ini adalah ‘big thing’ pertamaa yang dibeli dengan hasil keringat dan daki sendiri (*jorok) jadii tetaap saja rasanya senang.. selanjutnya mau diapain belom tau.. hehehehe ya suds.. semoga bermanfaat.. silahkan kalau ada yang mau tanya :)


TAGS rusunami kalibata kalibata residence


-

Author

Follow Me