Review wedding Fatia & Billy (part 1-venue)

18 Jul 2010

Review wedding Fatia & Billy (part 1)
26 Juni 2010
venue: Persada Halim Executive Club

Hmmm bingung dari mau mulai dari mana…

well, sejujurnya saya merasa bersalah karena sering sekali memanfaatkan internet untuk mendapatkan info, tapi malas sekali ‘menulis’ untuk balas sharing… untuk yang kali ini, i owe to sooo many people yang sudah sangat baik, membantu, dan membuat our special day precious and memorable…

Buat sekadar latar belakang… saya dan suami hanya menjalankan persiapan pernikahan selama 3 bulan (well efektifnya sih dua bulan). Karena sering mendengar dari kanan kiri kalau persiapan pernikahan itu memusingkan dan melelahkan (emotionally)… kami memutuskan untuk melakukan ini dalam tempo yang sesingkat-singkatnya dan dalam waktu yang se-ngebut-ngebutnya… :D tapi Alhamdulillah semuanya secara umum baik2 aja… memang ngga perfectly perfect.. but hey.. nobodys perfect rite?

so here goes the review

VENUE
Persada Halim Executive club
Jl. Protokol Halim Perdana Kusumah, JAKARTA TIMUR tel 021-8096104, 021-800912
CP pak Sofyan (081319302015)


Sejak awal, saya selalu ingin acara yang tidak terlalu heboh dan kalau bisa venuenya bukan gedung2 yang kaku. Pengennya sih agak2 semi outdoor, karena kalau full outdoor takut deg2an hujan.. dengan waktu yang tinggal dua bulan lagi.. venue yang available juga semakin sedikit..

beberapa venue yang saya survey antara lain (untuk info alamat & telp.. klik link di judul venuenya aja ya):
1.Pawon Jawa Ampera : saya sempat suka dengan venue ini. areanya luas dan tidak banyak penghalang, ada venue indoor walaupun kecil. tapi waktu itu kesana siang2 dan di sekolah belakangnya lagi ada acara pentas musik… yah lumayan kedengeran banget sih musik2 punk ala abg… hehehe mungkin bisa cek2 ke sekolah itu pada hari H ada pensi atau nggak :D

pawon jawa

2.Pendopo Kemang : sepertinya tempat yang cukup familiar untuk dipakai kawinan terutama yang tema jawa/nasional. Venue ini menggunakan catering in house.

3.Rumah Kriya Asri: Venue indoor cukup luas, venue outdoor ya lumayan, tapi nggak ada pool

4.Apartemen Batavia: ini salah satu favorit saya, ada di lantai 4 (kalo gak salah). ada pemandangan ke gedung2 ( i like). kekurangannya, gedung indoornya keciiiilll sekaliiii… dan secara keselurahan menurut saya hanya nyaman kalau tamu max 300 orang.

apartemen batavia

5.Gudang Gambar: ada pendopo dan taman, tempat indoornya kecil.. kurang nyaman untuk tamu diatas 400.

well overall… kekurangannya adalah TEMPAT PARKIR yang menurut saya itu sangat penting untuk kenyamanan tamu. Semua venue tempat parkirnya terbatas dan mengandalkan gedung/bangunan di sebelah untuk nebeng parkir. Untuk mengatasi keterbatasan parkir, hampir semua venue menyediakan jasa valet parking, tapi tetep aja nggak sreg, karena takutnya malah ada masalah dengan valet dan tamu. Lagian, ngga semua orang nyaman menggunakan valet parking.

akhirnya, dipilihlah Club Executive persada Halim.. waktu kakakku nikahan juga kita ngadain disitu, sebenernya pemilihan venue ini by request tetua2 yang emang senang dan merasa cocok dengan venue ini… aku sendiri sebenernya sih nggak seneng2 banget, tapi secara lokasi lumayan deket rumah jadi ya sudahlah.. lagian waktu semakin mepet… untungnya pak Sofyan, staff persada yang jadi cp saya orangnya cukup helpfull :)

dok: www.radinka.com dekor: Nola Catering

dok: www.radinka.com dekor: Nola Catering

Review:
Tempat ini memenuhi kriteria ’semi outdoor’ yang diinginkan. Tapi… ternyata venue inilah yang juga menjadi salah satu penyebab bengkaknya budget kawinan gue. Pertama… gedung ini penuuuhh dengan charge… baik rekanan maupun nggak rekanan di charge.. misalnya (seinget saya).. kalau fotografer rekanan di charge 1 juta, kalau non rekanan (2,5 juta), entertainment rekanan (500rb)– dan dia cuma punya 1 rekanan entertainment… non rekanan (rp 1 juta).

Selain itu, gedung ini punya standar harga catering yang lumayan mahal, jadi walau catering yang kita pilih aslinya harganya murah, tapi ketika masuk kesini dia harus ikut standar minimal gedung ini. Kalau ngga salah paling murah rp. 55 ribu/pax. wew!

Soal flexibilitas, secara ini gedung punya AURI jadi ya agak2 susah kalau mau nego ini-itu. Ya ada sih yang bisa dinego, tapi most of the things yang udah well written di peraturannya dia agak susah buat dinego.

Tips:
Buat yang mau ngadain acara disini dan bikin pelaminan di luar (bukan di dalam ruangan antonov) pastikan kalian menyewa standing AC minimal untuk pelaminan. Karena kalau nggak.. panassss sekali… padahal aku aja acaranya malam. Untung sewa AC, kalo nggak bisa luntur deh make up :D

next episode (review catering)


TAGS


-

Author

Follow Me