tips menyelamatkan hape kecebur… :p

22 Apr 2009

atas desakan publik (ge-er.. siapa juga yang mendesak) karena blognya ngga update maka saya hari ini akan mengupdate blog….. karena bingung mau nulis apa, jadi mulai dengan pengalaman pribadi saja…. hape saya kecebur kolam… :)

i know… of all the stupidest things in the world kenapa saya mendapatkan kesempatan merasakan bagaimana rasanya kalau hape kecebur kolam… kejadiannya sebenernya cukup simpel… saya kepleset dan kecebur kolam ketika sedang membawa hp.. jadinya hp SE K 800 (punya kantor sih) ikut berenang bersama…

untungnya saya nggak panik dan langsung mengangkat hp tersebut ke atas air dan keadaannya sudah mati… well… langsung saya lakukan langkah2…

1. melepas semua komponen yang bisa dilepas… batre, sim card.. semuanya dikeluarin

2. mengeringkan semuanya dengan handuk (karena adanya cuma itu)

3. menjemurnya di pinggir kolam (maksudnya biar kering gitu)….

Se K800

well, untuk sementara saya kira yang saya lakukan sudah benar…. tapi setelah bincang2 dengan teman saya mas billy… (have to give this credit to him for saving my favorite phone.. hhehehheee)… saya disarankan untuk merendam hape saya di dalam beras…. WHAAAT??????

itu tips paling aneh yang pernah saya denger untuk menyelamatkan hape dari kebanjiran…. setelah mengeyel beberapa saat, mr billy comes with a logic kalo beras bisa berfungsi spt silica gel yang bisa menyerap lembab yang ada di dalam hape yang basah… well, thats makes sense…

jadilah saya minta beras ke dapur hotel… setelah itu saya rendam di beras sehari semalam….

by accident malemnya nemu silica gel di tas laptop.. jadilah saya tambahkan di tumpukan beras…

hari terakhir di hotel… saya coba nyalaakan… voilaaaa… hapenya nyalaa…. sad but true… lcdnya blank… hiks… tapi gpp lah masi bisa backup data kalo hapenya nyala :D

setelah itu kembali saya simpen hapenya bersama silica gel di tas laptop…

iseng2 malemnya saya coba… eh nyalaaaa kembali seperti semula tanpa kurang satu apapuuuuunnn… my fighter phone.. dia kembali sehat wal afiat!!!!!!

yaaaa intinyaaa… buat yang hapenya kecebur air.. first thing first…lepas semua komponennya, keringkan, dan rendem pake beras atau masukin ke box dengan silica gel…. dan jangan pernah coba2 untuk menyalakannnya segera setelah dia kecebur… thats not a very wise things to do….

thats all folkss…… semoga bermanfaat :)


TAGS


-

Author

Follow Me